Rabu, 18 September 2013

Perbedaan Haji Dan Umroh

Perbedaan Haji Dan Umroh





  1. Beda Niat :
    • Niat Umroh : Nawaitul u'mrata wa ahramtu biha lillahi ta'ala. Artinya : Aku niat Umrah dan aku berihram dengannya karena Allah ta'ala
    • Niat Haji : Nawaitul hajja wa ahramtu bihi lillahi ta'ala. Artinya : Aku niat Haji dan aku berihram dengannya karena Allah Ta'ala "
  2. Beda Rukun:
    • Rukun Haji ada enam, ihram, wukuf, tawaf, sai, tahalul, tertib
    • Rukun Umrah hanya lima : ihram, tawaf, sai, tahalul, tertib
  3. Beda Waktu Pelaksanaan :
    • Ibadah haji dan umrah mempunyai perbedaan dari segi waktu yaitu ibadah haji mempunyai waktu-waktu tertentu yaitu bulan-bulan tertentu yang tidak sah niat ihram haji kecuali di dalamnya. Adapun bulan-bulan tersebut yaitu: syawal, dzulqo’dah, dan 10 hari pertama dari bulan dzulhijjah.
    • Sedangkan umrah, dapat ditunaikan setiap waktu, kecuali waktu-waktu haji
  4. Beda Pelaksanaan :
    • Dalam prakteknya orang yang menjalankan urutan-urutan ibadah haji berarti ia sudah melakukan praktek umrah Adapun perbedaan dari pelaksanaan adalah jika dalam haji meliputi semua tata cara umrah ditambah dengan wukuf di arafah, mabit di mudzdalifah dan di mina, melempar jumrah. Sedangkan umrah, hal-hal di atas tidak perlu dilakukan.
    • Yang mana umrah hanya terdiri dari niat ihram, tawaf, sai, tahallul.

1 komentar:

Ky darsa mengatakan...

KAMI SEKELUARGA TAK LUPA MENGUCAPKAN PUJI SYUKUR KEPADA ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor yang AKI
beri 4 angka [7035] alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus .
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu KI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI? bagi saudara yang suka PASANG NOMOR
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi KI JAYA,,di no (((085-321-606-847)))
insya allah anda bisa seperti saya?menang NOMOR 657 JUTA ,

PESUGIHAN DANA GAIB

PESUGIHAN UANG BALIK

DAN PESUGIHAN TUYUL

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Sidebar One

Followers

Blogger templates

Silakan Paste Kode Buku Tamu yang sudah di kopi tadi Di Sini

Copyright © 2012. ARMINAREKA BEKASI - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz